admin

Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Pattimura Di Sekolah Dian Harapan

17 April 2024 - 09:55 WIT ( Admin )

Ambon, 4 April 2024 - Program Studi Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Pattimura, melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Sekolah Dian Harapan yang merupakan salah bentuk kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh dosen dan juga beberapa mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan.

PKM dimulai pada pukul 07:15 – 09:30 WIT. PKM ini mengusung tema utama Hari Bumi dengan sub tema yang akan diberikan kepada masing-masing kelas Sekolah Dian Harapan adalah sebagai berikut :

  1. SMA Kelas IPA 1: “Perubahan iklim dan dampaknya terhadap laut”
  2. SMA Kelas IPA 2: “Pemanfaatan teknologi untuk eksplorasi lautan”
  3. SMA Kelas IPS 1: “Krisis lingkungan : isu sampah dan dampaknya terhadap lingkungan”
  4. SMP : “Mengenal ekosistem perairan di sekitar kita”

Pemateri untuk SMA Kelas IPA 1 Dr. Ronald Hukubun, S.Pi, M.Si, SMA Kelas IPA 2 Dr. Ir. Julius A.N. Masrikat, SMA Kelas IPS 1 Dr. Marlin Chrisye Wattimena, S.Pi, M.Si dan SMP Krisye, S.Kel, M.Si.

Kegiatan PKM Prodi IK di Sekolah Dian Harapan Ambon menunjukkan komitmen dalam menjalankan peran sebagai agen perubahan positif dalam membangun masyarakat yang peduli lingkungan dan keberlanjutannya. Dengan sinergitas yang kuat diharapkan PKM ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan laut dan masyarakat di Kota Ambon secara keseluruhan